Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3S Dan Spesifikasi Agustus 2016


Harga Xiaomi Redmi 3s dan Spesifikasi Agustus 2016

Harga Xiaomi Redmi 3s – Tak cukup dengan merilis Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro yang memiliki sistem keamanan berupa sensor sidik jari, kali ini Xiaomi dikabarkan akan kembali merilis smartphone terbaru dengan fitur serupa, yakni Xiaomi Redmi 3S. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan versi upgrade Redmi 3 yang dirilis pada awal tahun 2016. Tak banyak perubahan yang dibawa ponsel ini, karena dari segi desain dan spesifikasinya hampir terlihat sama, sehingga yang membedakan kedua ponsel murah berteknologi canggih ini hanyalah masalah fitur.
Fitur sensor sidik jari menjadi salah bagian terpeting dalam urusan keamanan dan privacy. Pasalnya data yang tersimpan didalam Redmi 3s akan jauh lebih aman dibandingkan memakai lock sceen berpasword ataupun pattern. Selain itu, kemampuan ponsel ini juga tak bisa dianggap remeh, meskipun harga Xiaomi Redmi 3s tetap terjangkau. Pasalnya didalamnya sudah ada Ram 2GB yang berpadu dengan chipset Snapdragon 430. Untuk melihat lebih jauh spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3s atau yang disebut sebut sebagai Redmi 3 Pro, mari kita simak artikel berikut ini.

Review Smartphone Xiaomi Redmi 3s


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s
Xiaomi Redmi 3s merupakan varian upgrade dari Xiaomi Redmi 3 yang dirilis resmi pada awal tahun 2016. Smartphone ini akan membawa fitur andalan berupa fingerprint sensor yang sebelumnya tak kita jumpai pada Redmi 3 versi biasa. Smartphone Android berfitur fingerprint sensor memang menjadi trends saat ini, dan Xiaomi telah memulainya dengan merilis Redmi Note 3 serta Redmi Note 3 Pro. Akhirnya fitur ini juga muncul pada varian Redmi 3 yang notabennya dibanderol dengan harga lebih terjangkau, namun tetap mengusung desain premium berbodi metal.
Desain Xiaomi Redmi 3s tidak membawa banyak perubahan berarti, dan terlih hampir sama persis dengan Redmi 3. Namun yang membedakannya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bodi belakang atau backcover Xiaomi Redmi 3s. Sensor tersebut berbentuk bundar dan berpadu apik dengan material metal yang dipakai casing belakang Redmi 3S. Sementara untuk ketebalan bodinya masih 8.5 mm dan memiliki bobot sekitar 144 gram yang membutnya sangat nyaman digenggam, karena terasa begitu kokoh di tangan.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s yang bocor lewat situs TENNA juga memperlihatkan hadirnya layar berukuran 5 inci yang kembali dibekali teknologi IPS dengan resolusi HD 720p atau setara 720 x 1280 pixels. Apabila berkaca dari ketajaman layar Redmi 3, pastinya layar Redmi 3s juga sama tajamnya, sehingga setiap konten yang kita jalankan akan terlihat lebih detail, karena kerapatan pixelnya mencapai 294 pixel per inci. Sayangnya ponsel ini belum dilapisi pelindung Gorilla Glass, namun tak jadi masalah karena kita masih bisa menambahkan tempered glass untuk melindunginya dari goresan.
Penambahan teknologi fingerprint sensor tak akan membuat harga Xiaomi Redmi 3s menjadi mahal. Selain itu, performanya juga tak akan berbeda jauh dibandingkan Redmi 3 standard, karena sama-sama dilengkapi processor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang didalamnya terpasang 8 inti processor yang masing-masingnya memiliki clock speed Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Untuk sektor grafis akan mengandalkan GPU Adreno 505 yang merupakan pasangan sempurna untuk chipset Snapdragon 430.

Review Xiaomi Redmi 3S
Walaupun harga Xiaomi Redmi 3s akan dibanderol terjangkau, namun ponsel ini tetap menawarkan memori bawaan pabrik berkapasitas cukup besar untuk ponsel Android 1 Jutaan, yakni mencapai 16GB dan tersedia varian 32GB yang memiliki Ram 3GB. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan slot microSD yang ditempatkan satu tempat dengan slot sim-card kedua. Itu artinya anda hanya bisa memakai satu sim card apabila memasangkan microSD pada ponsel ini, karena slot yang dipakainya berjenis Hybrid. Kemudian untuk bagian sistem operasi, sudah ada OS Android Lollipop terbaru yang dipermanis dengan user interface Miui 7.

Untuk bagian kamera, Xiaomi siap memanjakan pengguna Redmi 3s dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Tidak hanya mengandalkan kamera beresolusi tinggi, untuk meningkatkan kehebatan kamera tersebut, Xiaomi juga membekalinya dengan fitur phase detection autufocos yang dipadukan LED Flash. Kemampuan kamera ponsel ini cukup menakjubkan, terutama saat kita pakai membidik objek jarak dekat, karena hasilnya akan terlihat lebih artistik, dan menghasilkan foto sangat tajam dengan pengolahan warna lebih detail.
Kamera depan Xiaomi Redmi 3s sama hebatnya dengan Redmi 3. Pasalnya ponsel ini tetap mengandalkan kamera depan 5 MP yang dibarengi fitur beautify agar hasil foto selfie yang kita ambil terlihat lebih cantik. Kedua kamera Redmi 3 juga bisa kita pakai merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, namun hasilnya akan terlihat kurang sempurna saat merekam pada kondisi bergerak, karena harga Xiaomi Redmi 3s yang murah membuat ponsel ini belum dilengkapi teknologi OIS (Optical Image Stabization).
Seperti yang kami singgung diatas, ponsel ini memiliki fitur Dual Sim untuk mempermudah pengguna Redmi 3s dalam berkomunikasi. Tidak ketinggalan teknologi 4G LTE telah dipersiapkan untuk memanjakan pengguna Redmi 3s dalam mengakses internet dengan cepat, dan tanpa perlu mengalami buffering saat menonton youtube. Sedangkan untuk navigasinya telah didukung teknologi A-GPS berserta Glonass. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, port micrUSB 2.0, dan port inframerah yang bisa merubah Redmi 3s menjadi remote televisi.

Harga Xiaomi Redmi 3S

Update Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s

Body
  • Dimensi : 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
  • Berat : 144 g
  • Layar : IPS LCD 5.0  inches,720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Fitur : Bodi Metal + Fingerprint Sensor
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, Infrared
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Dapur Pacu
  • OS : Android Lollipop 5.1.1 + MIUI 7
  • Memori Internal : (Internal 16 GB, 2 GB RAM) or (Internal 32 GB, 3 GB RAM)
  • Memori Ekternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • CPU : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
Kamera
  • Belakang : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Non Removable Li-Po 4.100 mah

Update Harga Xiaomi Redmi 3s

Harga Termurah
  • Harga Xiaomi Redmi 3S 16GB : USD $106 (Rp 1.4 Jutaan)
  • Harga Xiaomi Redmi 3S 32GB : USD $136 (Rp 1.8 Jutaan)
Apabila harga resmi Redmi 3 dibanderol 1.4 Jutaan, maka smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga jual sebesar $122 atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Informasi harga Xiaomi Redmi 3s yang kami lansir dari gizmochina.com mungkin akan berbeda saat ponsel ini dirilis secara global termasuk ke Indonesia. Sementara untuk waktu perilisannya, kabarnya Redmi 3s akan dirilis pada bulan April 2016 bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun Xiaomi yang ke-enam. Dengan hadirnya fitur fingerprint sensor, menurut kami harga Xiaomi Redmi 3s dibanderol sangat murah, jadi jangan heran apabila banyak orang yang menantikan kehadiran smartphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3s

Kelebihan
  • Harga Xiaomi Redmi 3s sangat murah
  • Memiliki fitur fingerprint sensor
  • Performanya tetap bertenaga dengan Ram 3GB dan processor Octa Core
  • Bodi metal dengan layar HD 720p berukuran 5 inci
  • Dibekali baterai jumbo berkapasitas Li-Ion 4100 mAh
  • Mengusung kamera utama 13 MP dan Depan 5 MP
Kekurangan
  • Baterai tidak bisa di lepas
  • Belum memakai pelindung layar Gorilla Glass

Smartphone Android Xiaomi Redmi 3s akan menjadi primadona baru di segmen entry-level. Setelah sebelumnya masyarkat Indonesia dihebohkan dengan hadirnya Redmi 3 yang membawa keunggulan pada segi desain dan sektor dapur pacu, tentunya Redmi 3s akan kembali menuai kesuksesan yang sama. Sebenarnya kehadiran ponsel ini terlalu cepat, karena belum genap 6 bulan Xiaomi telah merilis berbagai beragam perangkat, seperti Xiaomi Mi5, Redmi 3, Redmi Note 3 Pro, M4s, dan yang terbaru Xiaomi Redmi 3s. Namun berbicara harga, sudah pasti harga Xiaomi Redmi 3s akan menjadi yang termurah.

0 komentar:

Posting Komentar