Tips ampuh untuk mengatasi hp android rusak yang tercelup air

postingan  kali ini  akan membahas mengenai "tips ampuh untuk mengatasi hp android rusak tercelup dalam air"


Postingan ini berasal dari pengalaman saya sendiri saat saya sedang berwisata di sungai, karena kurang memperhatikan jalan, saya tersandung dan akhirnya  terjatuh bersama hp kesayangan saya,seketika hp saya langsung saya mmatikan untuk mencegah terjadinya konslet.lalu bagaimanakah caranya untuk mengatasi hp android rusak tercelup air?
Sebelum menuju tips ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

1. .jangan pernah mencoba  menghidupkan hp anda,sebelum semua tahapan di bawah di lakukan,karena di takutkan terjadinya konslet
2. Jangan goyang goyangkan hp,ditakutkan air di dalam hp menyebar
3. Jangan pernah menjemur hp karena dapat merusak komponen dalam hp


Dan berikut ini adalah tips tipsnya

1.Copot semua komponen yang  bisa di copot dari hp.
Copot semua komponen seperti, baterai, kartu sim, memori dan lain lain


2.lap semua bagian hp
Gunakan handuk kering atau tissue untuk membersihkan area yang dapat di jangkau pada hp
 

3.angin angikan pada kipas angin

Bertujuan untuk mengeringkan bagian yang tidak bisa di jangkau oleh lap, angin anginkan kira kira selama 2 jam


4.rendamlah hp dalam beras

Dan injlah jurus pamungkas dalam mengatasi hp yang tercelup air, beras merupakan komponen yang bagus  untuk menyerap kelembapan dalam hp anda, rendalam hp dan kartu sim /memori serta baterai anda dalam beras, rendamlah sekurang kurangnya 24 jam
 
5.charger baterai hp anda
 
Jika masih rusak, berarti hp anda sudah lama tercelup air dan penanganan kurang cepat, ada baiknya hp anda di bawa ke counter terdekat
Sekian postingan mengenai “tips ampuh mengatasi hp android yang rusak tercelup air “

0 komentar:

Posting Komentar